Archive For February 14, 2012

Pashmina Polka

Pashmina Polka
Rate this post

PASHMINA POLKA SOLD OUT

Jual Ecer dan Grosir Pashmina Polka. Pashmina dengan motif polkadot casual dipadu dengan bahan yang halus. Pashmina Polka ini selain nyaman dipakai sebagai kerudung pashmina, juga sangat nyaman untuk dipakai sebagai syal. Syal Pashmina Polka bisa dikenakan oleh perempuan maupun laki-laki.

Ukuran : (lebar x panjang)

Harga Satuan : IDR 55.000,00
5pcs (campur warna): Disc 10%
10pcs (campur warna): Disc 15%
20pcs (campur warna): Disc 25%

*klik pada gambar untuk melihat gambar pashmina polka lebih besar

Bahan Syal dan Perawatannya

Bahan Syal dan Perawatannya
Rate this post

Bahan Syal ada bermacam-macam jenisnya. Sedangkan di Indonesia sendirinya syal lebih terkenal sebagai pashmina, terlepas apapun itu jenis bahan syalnya. Padahal nama “pashmina” sendiri aslinya adalah nama salah satu bahan syal.
Berikut adalah beberapa jenis bahan yang biasanya sering digunakan sebagai bahan syal dan perawatan yang diperlukan

bahan syal pashmina

Bahan Syal ALPACA
Alpaca berasal dari Amerika selatan, daerah Peru, Bolivia, Chile. Serat Alpaca sangat hangat dan lembut. Bahan jenis ini lebih hangat dan ringan daripada wool domba.
Perawatan: Cuci tangan ringan atau dry clean – jangan di bleach, jangan di peras atau digantung

Bahan Syal BABY ALPACA
Baby alpaca memiliki serat yang lebih halus daripada Alpaca biasa sehingga lebih mahal. Bahan baby alpaca lebih jarang daripada cashmere. Alpaca sering juga disamakan dengan sehalus cashmere dan selembut sutra
Perawatan: Cuci tangan ringan atau dry clean – jangan di bleach, jangan di peras atau digantung

Bahan Syal CASHMERE
Terbuat dari lapisan bawah bulu kambing capra hircus. Bahan Cashmere memiliki serat yang mewah – sama dengan pashmina. Cashmere adalah sebutan oleh bangsa barat untuk menyebut pashmina.
Perawatan: Dry clean

Bahan Syal COTTON
Berasal dari tumbuhan kapas. Bahan syal Cotton telah digunakan lebih dari 7000 tahun yang lalu. Tanaman ini tumbuh di iklim yang hangat mulai dari Turki, China/Asia, Brazil hingga Uzbekistan dan di beberapa bagian selatan Amerika dari virginia hingga california
Perawatan: Bisa dicuci

Bahan Syal RAYON
Rayon yang asli, pertama kali dibuat dahulu adalah sebagai pengganti sutra dan dibuat dari serat kayu. Bahan syall terbuat dari Rayon memiliki kelembutan seperti sutra, cashmere atau wool.
Perawatan: biasanya rayon hanya boleh di dry clean, tapi beberapa bisa juga dicuci ringan dengan tangan

Bahan Syal SILK/SUTRA
Bahan jenis ini terbuat dari kepompong ulat sutra. Bahan syal ini sangat halus dan lembut
Perawatan: biasanya silk hanya boleh di dry clean. Tapi jenis prewashed silk biasanya bisa dicuci

Bahan Syal PASHMINA
Bahan Pashmina terbuat dari lapisan bawah bulu kambing capra hircus. Dari bahasa Persia “pashm” yang berarti serat wool terbaik. Bahan syal ini sangat nyaman dan hangat dipakai
Perawatan: hanya dry clean

Bahan Syal MERINO WOOL
Bahan syal Merino Wool terbuat dari domba Ovis Aries
Perawatan: Dry clean

Bahan Syal SHAHTOOSH
Bahan syal shahtoosh terbuat dari lapisan bawah bulu antelope atau chiru yang sudah langka.

Bahan syal WOOL
Bahan syal wool terbuat dari berbagai jenis bahan wool yang berbeda di berbagai negara. Wool sangat kuat, tetapi harus dirawat dengan baik.
Perawatan: cuci atau dry clean. Gantung untuk menghilangkan kerutan. Setrika di bagian sisi dalamnya, serta gunakan pelapis

Demikian informasi beberapa jenis bahan syal serta cara perawatannya supaya lebih awet.

TIPS MEMILIH WARNA JILBAB

TIPS MEMILIH WARNA JILBAB
Rate this post

Saat ini wanita sudah lebih berani memadu padankan warna jilbab. Lebih berani dalam pemilihan warna jilbab. Terutama dengan semakin trendnya jilbab jenis kerudung pashmina atau selendang / shawl. Saat memilih jilbab, banyak faktor yang perlu diperhatikan, salah satunya adalah warna jilbab. Pemilihan warna jilbab yang salah bisa membuat penampilan tampak berlebihan. Agar hal itu tidak terjadi pada Anda, simak empat tips yang dikutip dari thebestislamicclothing, berikut ini.

1. Warna dasar untuk jilbab

Hitam selalu menjadi warna yang dasar dalam setiap pilihan busana, begitu juga dengan warna jilbab. Warna Jilbab hitam ini bisa dikenakan dengan hampir semua item pakaian dan cocok dipadu padan bersama warna-warna kontras. Selain itu warna jilbabhitam bisa menetralkan pakaian dengan motif besar dan ramai.

Anda bisa saja memadankan warna jilbab hitam dengan pakaian berwarna hitam juga. Namun sebaiknya, pilihlah jilbab yang dilengkapi dengan detail manik-manik, batu-batuan atau motif agar penampilan tidak terlalu gelap dan membosankan.

Selain warna jilbab hitam, warna cream atau nude merupakan salah satu warna jilbab dasar yang harus dimiliki. Cream dan nude memiliki rona emas yang bisa membuat semua warna tampak lebih bercahaya ketika mengenakannya.

2. Pilih warna solid

Warna Jilbab polos akan jauh lebih mudah dipadu padan dengan pakaian, tas, sepatu serta aksesori berbagai gaya. Warna Jilbab dengan warna solid tidak akan ketinggalan zaman, jadi Anda tidak perlu menghabiskan waktu dan uang banyak untuk membeli jilbab.

Jika tak ingin penampilan terlalu polos, hiasi jilbab dengan beberapa aksesori seperti pin, korsase atau peniti berdetail batu-batuan yang cantik. Selain itu, mengkreasikan jilbab dengan cara menggabungkan dua bahan polos bisa menjadi alternatif bergaya.

3. Hindari memadukan dua motif sekaligus

Menggabungkan lebih dari dua motif sekaligus sudah bukan hal yang aneh. Bahkan padu padan seperti ini sedang menjadi tren di kalangan pencinta mode. Sayangnya hal ini sangat berisiko jika diaplikasikan dalam gaya berbusana muslim.

Memadankan warna jilbab bermotif dengan pakaian yang juga bermotif bisa membuat penampilan tampak penuh dan kurang menarik. Agar penampilan selalu proporsional, tidak ada yang lebih aman dari memadukan jilbab bermotif dengan pakaian atau aksesori berwarna solid.

4. Jangan memakai terlalu banyak warna

Hampir sama efeknya dengan mengenakan busana dan jilbab bermotif secara bersamaan, terlalu banyak warna pada jilbab Anda juga akan membuat tampilan menjadi penuh. Jika ingin memakai warna jilbab yang berwarna terang seperti oranye atau kuning, sebaiknya kenakan pakaian berwarna netral namun tetap senada seperti nude atau krem. Tetapi jika Anda tetap ingin mengenakan warna-warna terang, usahakan untuk tidak memilih lebih dari dua warna jilbab.

Cara Memakai Shawl

Cara Memakai Shawl
Rate this post

Cara Memakai Shawl berikut semoga dapat menginspirasi kamu untuk tampil lebih seru. Saat ini orang semakin kreatif dalam mengkreasikan cara memakai shawl. Beberapa gaya cara memakai shawl di bawah ini bisa menjadi referensi untuk membuat tampilanmu terlihat lebih seru 🙂

cara memakai shawl

Wrap
Tampil anggun dengan cara memakai shawl gaya wrap(bungkus) ini. Bungkus tubuh Anda dengan shawl lebar, lalu kaitkan ujungnya pada bagian bahu dengan bantuan bros yang cantik.

Lilit
Memakai shawl dengan cara Lilit shawl panjang mengelilingi leher anda untuk tampilan chic.

Gelung
Gaya gelung ini sangat diminati oleh orang Korea atau Jepang. Cara memakai shawl ini Anda bisa memilih shawl yang panjang atau yang terbuat dari bahan rajut. Caranya lipat shawl menjadi dua bagian hingga ujung yang satu membentuk gelung, masukkan ujung satunya lagi ke dalam gelung tersebut.

Simpul
Gaya cara memakai shawl simpul ini pas dipakai sebagai dalaman mantel atau blazer. Pilih shawl kotak yang mungil agar lebih cantik.

Ikat
Tampil klasik dengan cara memakai shawl gaya ikat. Bentuk shawl kotak menjadi segitiga lalu ikat shawl tersebut di bagian depan.

Segitiga
Tampilan segitiga ini cocok untuk gaya santai. Untuk membuat gaya ini Anda memerlukan shawl berbentuk kotak. Lipatdua shawl hingga membentuk segitiga. Taruh bagian segitiga di bagian dada lalu bawa ke dua ujung shawl ke bagian depan, tepat di bawah bagian segitiga tersebut.

Demikian beberapa cara memakai shawl semoga bermanfaat dan membuat tampilanmu semakin seru.

Beberapa gaya cara memakai shawl di bawah ini bisa menjadi referensi untuk membuat tampilanmu terlihat lebih seru

Pashmina Mozaik

Pashmina Mozaik
Rate this post

PASHMINA MOZAIK SOLD OUT

Jual Ecer dan Grosir Pashmina Mozaik dengan berbagai pilihan aneka warna yang cantik. Motif  mozaik yang menawan dipadu dengan kombinasi warna yang elegan. Pashmina Mozaik ini bisa dipakai untuk syal / shawl, scarf, jilbab / hijab arab maupun kerudung pashmina.

Pashmina Mozaik

Contoh Pashmina Mozaik dipakai sebagai jilbab

Ukuran : (lebar x panjang)

Harga Satuan : IDR 45.000,00
5pcs (campur warna): Disc 10%
10pcs (campur warna): Disc 15%
20pcs (campur warna): Disc 25%

*klik pada gambar untuk melihat gambar Pashmina Mozaik lebih besar

Go Top