kontak ameera shawl

Cara Memakai Jilbab Syari Yang Baik

Cara Memakai Jilbab Syari Yang Baik 4.56/5 (91.11%) 9 votes
Cara Memakai Jilbab Syari

Jilbab Syari

Pengertian jilbab syari berdasarkan tafsir dari beberapa ulama, itu banyak sekali macam pengertiannya. Namun secara umum jilbab itu merupakan pakaian perempuan Islam berupa penutup kepala yang diwajibkan untuk dipakai oleh perempuan yang sudah baligh. Tetapi jilbab yang diajarkan bukanlah sekedar asal jilbab, akan tetapi jilbab syari yang sesuai dengan syariat.

Di jaman sekarang ini dengan perkembangan dunia fashion, telah menggeser model jilbab dari apa yang diajarkan menjadi trend mode. Jilbab saat ini terutama dikalangan anak muda telah banyak direkayasa dengan hanya memperhatikan mode agar terlihat lebih menarik dan modern, sehingga tidak lagi mengikuti kaidah-kaidah jilbab syar’i atau bergo syar’i.  Misalnya memperlihatkan telinga supaya antingnya terlihat, memperlihatkan leher, atau mengikat kain jilbab dengan melilitkan di leher, dll.

Dapat kita lihat di lingkungan sekitar kita, bahwa masih banyak kalangan muslimah yang masih belum memahami bagaimana seharusnya seorang muslimah berbusana, seperti halnya jilbab syari. Entah karena memang belum mengetahui atau mungkin sudah mengetahui tetapi masih enggan untuk menerapkan memakai jilbab syari.  Memang muncul persepsi yang salah terhadap para muslimah yang memakai jilbab syari atau bergo syar’i yang berukuran besar, jilbab lebar. Mereka akan di cap sebagai orang yang fanatik, fundamental, radikal atau bahkan teroris. Tentunya menghadapi pandangan masyarakat seperti ini perlu benteng keimanan dan ketaqwaan yang kuat.

Berikut kami sampaikan sedikit informasi tentang jilbab syari yang baik, semoga para muslimah yang membaca dapat mengambil hikmah dan hidayah. Yang belum memakai jilbab segera memulai memakai jilbab. Yang sudah berjilbab tetapi masih jilbab gaul, bisa segera menyempurnakan dengan mulai memakai jilbab syari. Aamiin

Cara Memakai Jilbab Syari Yang Baik

Jilbab yang baik adalah jilbab syari yang sesuai dengan tuntunan Islam. Apa saja syarat-syarat cara memakai jilbab syari yang baik? Beberapa di antaranya :
• Menutupi aurat
• Jilbab lebar dan menutup dada
• Jilbab longgar tidak menampakkan bentuk tubuh, tidak membentuk lekuk tubuh.
• Tidak tipis, tidak tembus pandang
• Tidak memakai riasan/make up tebal
• Tidak berlebihan
• Kenakan Jilbab dan Hijab Syar’i dengan warna yang tidak mencolok agar terjauh dari Lelaki Ajnabi/Asing

Kesalahan Dalam Cara Memakai Jilbab

Sesuai dengan sabda Rasululloh ShallAllohu ‘Alaihi wa Sallam : “Bahwa anak perempuan apabila telah cukup umurnya, maka mereka tidak boleh dilihat akan dia melainkan mukanya dan kedua telapak tangannya hingga pergelangan” (H.R. Abu Daud).

Tapi sekarang ini, masih banyak para muslimah yang masih belum paham atau salah mengartikan jilbab dan gaya berbusana yang syar’i. Banyak kesalahan-kesalahan yang masih sering kita temukan di sekitar kita. Seperti misalnya Jilbab tidak menutupi dada, rok kurang panjang, pakaian masih ketat dan menampakkan bentuk tubuh, berlebihan dalam berdandan atau memakai makeup. Terkadang juga masih ada pakai jilbab tetapai pakai baju lengan pendek, atau pakai rok panjang tetapi ada belahan tinggi, atau busananya dari bahan yang tipis.

Semoga bermanfaat, dan bisa membantu menguatkan para muslimah yang membaca untuk segera memakai jilbab syari sesuai yang diajarkan. Karena saat ini juga sudah banyak toko yang menjual jilbab syari sesuai ketentuan yang diajarkan islam.


TERSEDIA ANEKA MODEL JILBAB SYARI LAIN:

Selamat berbelanja Jilbab Syari Ameera Shawl.


Fatal error: Uncaught Exception: 12: REST API is deprecated for versions v2.1 and higher (12) thrown in /home/sloki/user/h83657/sites/ameerashawl.com/www/wp-content/plugins/seo-facebook-comments/facebook/base_facebook.php on line 1273