kontak ameera shawl

Cara Merawat Pashmina Sifon

Rate this post

pashmina sifonPashmina sifon saat ini sedang digemari, meskipun cara merawat pashmina sifon tidaklah mudah. Jilbab dengan bahan sifon sekarang sudah banyak dijumpai. Ada yang berbentuk segi empat dan ada yang persegi panjang yang sering disebut scraf atau terkenal dengan nama pashmina sifon. Jilbab dengan bahan sifon ada yang pashmina sifon polos ada pula pashmina sifon motif.

Kebanyakan jilbab pashmina sifon saat ini terbuat dari polyester, sutra, ataupun tiruan sutra. Jilbab bahan ini sangat diminati saat ini karena warna yang menarik, bahannya yang lembut sehingga nyaman untuk dipakai. Maka dari itu untuk mempertahankan keindahannya cara merawat pashmina sifon ini juga tidak bisa sembarangan.
Berikut beberapa cara merawat pashmina sifon :

1. Jika anda memakai anting, hindari anting yang memiliki sudut runcing, karena itu akan merusak kerudung pashmina anda.
2. Jika anda memakai tas,biasakan anda memakainya di bawah kerudung pashmina sifon tersebut.
3. Pencucian dilakukan dengan tangan dan sedikit sabun, jangan di masukan kedalam mesin cuci, karena proses pencucian yang berat akan merusak jilbab. Merawat kerudung pashmina sifon bisa dilakukan dengan mencucinya dengan ringan, karena jika anda menggosok terlalu keras akan merubah bentuk jilbab (melar), cukup dengan membasuh dengan air sabun dan menggosok secara perlahan.
4. Segeralah cuci jilbab setelah memakainya, jangan mendiamkan pashmina sifon Anda berlama-lama.
5. Saat pencucian, jangan gabungkan kerudung pashmina dengan warna warna lain, karena sifatnya yang mudah menyerap warna
6. Jangan menjemur dengan terkena sinar matahari langsung. Cukup angin-anginkan saja Pashmina sifon Anda, karena bahannya yang tipis sehingga mudah kering.
7. Untuk menyetrika sangat disarankan melapisi pashmina sifon nya dengan kain agar tidak langsung terkena panas.
8. Jika terkena noda janganlah terburu2 mengelap noda tersebut dengan tisu ataupun kain. Untuk menghilangkan noda minyak, taburkan saja bedak saat noda masih baru. Lalu setelah usai menggunakannya Anda dapat merawat pashmina sifon Anda dengan mencuci seperti cara di atas.
9. Jika noda berasal dari permen karet, sebaiknya segera gosok permen karet tersebut dengan es batu, supaya menjadi kaku atau keras. Setelah kaku, cabut perlahan agar tidak merusak kain pashmina sifon.
10. Jika nodanya sulit dihilangkan seperti darah atau keringat, gunakan deterjen cair khusus untuk baju berbahan halus untuk merawat kerudung pashmina sifon Anda. Rendam dalam air suhu normal kurang lebih 30 menit kemudian bilas

Demikian sedikit tips cara merawat pashmina sifon, semoga bermanfaat :)


Fatal error: Uncaught Exception: 12: REST API is deprecated for versions v2.1 and higher (12) thrown in /home/sloki/user/h83657/sites/ameerashawl.com/www/wp-content/plugins/seo-facebook-comments/facebook/base_facebook.php on line 1273