kontak ameera shawl

Tips Memilih Jilbab untuk Wajah Bulat

Tips Memilih Jilbab untuk Wajah Bulat 5.00/5 (100.00%) 1 vote

Jilbab untuk wajah bulat. Banyak wanita muslimah mengalami kebingungan ketika memilih model dan bahan jilbab untuk wajah bulat. Atau bahkan malah tidak memperhatikan model dan bahan jilbab yang dipakai. Sehingga tidak jarang setelah memakai jilbab untuk wajah bulat, malah membuat bentuk wajah terlihat menjadi kurang cantik. Terutama mereka yang memiliki bentuk wajah bulat atau berpipi tembem. Apalagi trend saat ini adalah jilbab pashmina berbentuk selendang, yang jika tidak pandai memilih cara pakainya akan membuat wajah bulat terlihat semakin bulat, wajah lonjong akan terlihat semakin lonjong. Tapi hal tersebut dapat disiasati dengan tips berikut

Cara paling mudah untuk mengetahui model dan bahan jilbabĀ  untuk wajah bulat yang seperti apa yang cocok, atau untuk bentuk wajah lainnya adalah dengan melihat model yang ada di majalah atau katalog jilbab dengan merk ternama.

Berikut kami bagikan tips memilih jilbab untuk wajah bulat dan juga bentuk wajah lainnya. Sehingga akan tetap membuat penampilan kamu terlihat lebih menarik. Tapi sebelumnya yang paling penting adalah kenali terlebih dahulu kriteria bentuk wajah kita masing masing.

jilbab untuk wajah bulat

1. Jilbab untuk Wajah Bulat
Bentuk wajah bulat akan terlihat gemuk jika salah memakai jilbab. Wanita berwajah bulat akan lebih terlihat cantik jika memilih jilbab segi empat. Gunakan jilbab untuk wajah bulat dengan model yang menutupi sebagian luar pipi, sehingga mengurangi kesan tembem. Pilihlah beberapa jilbab dengan undercaps yang mudah ditemukan di pasaran. Ikat rambut yang panjang, kemudian gunakan undercaps, jangan dicepol atau dikonde karena akan memberikan kesan kepala yang bulat atau gemuk. Jilbab untuk wajah bulat dengan bahan yang terkesan lemas akan memberikan efek wajah menjadi lebih ramping. Pastikan juga Anda kerasa nyaman dan tidak sesak . Berikutnya Anda bisa menghiasnya dengan bros atau aksesoris lainnya yang berkesan ringan namun cantik.

2. Jilbab untuk Pipi Tembem
Problem yang dimiliki hampir sama dengan memilih jilbab untuk wajah bulat. Bisa gunakan inner dan tutup sampai bagian bawah telinga, sehingga inner atau jilbab menutupi sebagian sisi atas pipi. Pilih jilbab dengan bahan yang lemas, supaya memberikan kesan yang ringan.

3. Jilbab untuk Wajah Lonjong
Jilbab untuk wajah lonjong berbeda dengan jilbab untuk wajah bulat. Turkish style adalah yang paling pas dikenakan, karena akan memberikan kesan penuh dan lebih padat bagi wajah yang panjang. Coba beberapa modifikasi di bagian kepala agar terlihat bervolume. Anda boleh menggelung rambut Anda atau gunakan gaya turban agar bentuk kepala Anda lebih bagus dan seimbang dengan wajah. Inner bandana dengan aksen bertumpuk juga dapat memberikan kesan lebih bervolume dan dapat menyeimbangkan bentuk wajah.

4. Jilbab untuk Wajah Kotak atau Persegi
Untuk Anda yang berwajah persegi sebaiknya gunakan jilbab rounded shape yang akan membingkai wajah menjadi lebih lembut dan menghilangkan garis-garis tajamnya. Pakailah jilbab yang berwarna soft atau layer. Hindari pemakaian jilbab dengan warna mencolok karena akan mempertebal garis wajah yang berbentuk kotaK.

5. Jilbab untuk Wajah Oval
Wajah oval adalah bentuk wajah yang diidamkan oleh para wanita. Karena bentuk wajah yang oval itu cocok dipakaikan jenis jilbab apa saja, tidak seperti memilih jilbab untuk wajah bulat yang harus lebih hati-hati. Kemudahan inilah yang membuat wanita berwajah oval akan terlihat cantik di setiap saat. Tinggal mencocokkan warna jilbab dengan warna kulit atau baju yang akan digunakan.

6. Jilbab untuk Wajah Kecil
Seperti memilih bahan jilbab untuk wajah bulat, bagi yang berwajah kecil bisa memilih jilbab dengan bahan yang lemas seperti pashmina sifon. Tetapi jangan menutupi bagian pipi, sehingga bagian wajah bisa lebih terlihat luas. Gaya turban dengan aksen yang loose juga dapat menolong Anda yang berwajah mungil

7. Jilbab untuk Jidat Lebar
Kalau jilbab untuk wajah bulat dikenakan dengan menutupi sebagian pipi. Bagi yang memiliki jidat lebar atau jenong, bisa gunakan inner untuk menutupi bagian luar sisi kiri dan kanan jidat. Coba kreasikan 2 inner dengan aksen menyilang, atau bisa juga dengan mengenakan inner silang yang saat ini sudah banyak di pasaran. Dengan menutupi sisi-sisi jidat ini dapat memberikan kesan mengurangi volume jidat, sehingga terlihat lebih kecil.

Memang tidak mudah memilih jilbab untuk wajah bulat, supaya penampilan kita tetap terlihat menarik. Memilih jilbab untuk wajah bulat harus lebih sedikit hati-hati dalam hal bahan dan juga model atau gaya berjilbab. Demikian Tips Memilih Jilbab untuk Wajah Bulat dan bentuk wajah lainnya, semoga bermanfaat


Fatal error: Uncaught Exception: 12: REST API is deprecated for versions v2.1 and higher (12) thrown in /home/sloki/user/h83657/sites/ameerashawl.com/www/wp-content/plugins/seo-facebook-comments/facebook/base_facebook.php on line 1273