kontak ameera shawl

TIPS MEMILIH WARNA JILBAB

Rate this post

Saat ini wanita sudah lebih berani memadu padankan warna jilbab. Lebih berani dalam pemilihan warna jilbab. Terutama dengan semakin trendnya jilbab jenis kerudung pashmina atau selendang / shawl. Saat memilih jilbab, banyak faktor yang perlu diperhatikan, salah satunya adalah warna jilbab. Pemilihan warna jilbab yang salah bisa membuat penampilan tampak berlebihan. Agar hal itu tidak terjadi pada Anda, simak empat tips yang dikutip dari thebestislamicclothing, berikut ini.

1. Warna dasar untuk jilbab

Hitam selalu menjadi warna yang dasar dalam setiap pilihan busana, begitu juga dengan warna jilbab. Warna Jilbab hitam ini bisa dikenakan dengan hampir semua item pakaian dan cocok dipadu padan bersama warna-warna kontras. Selain itu warna jilbabhitam bisa menetralkan pakaian dengan motif besar dan ramai.

Anda bisa saja memadankan warna jilbab hitam dengan pakaian berwarna hitam juga. Namun sebaiknya, pilihlah jilbab yang dilengkapi dengan detail manik-manik, batu-batuan atau motif agar penampilan tidak terlalu gelap dan membosankan.

Selain warna jilbab hitam, warna cream atau nude merupakan salah satu warna jilbab dasar yang harus dimiliki. Cream dan nude memiliki rona emas yang bisa membuat semua warna tampak lebih bercahaya ketika mengenakannya.

2. Pilih warna solid

Warna Jilbab polos akan jauh lebih mudah dipadu padan dengan pakaian, tas, sepatu serta aksesori berbagai gaya. Warna Jilbab dengan warna solid tidak akan ketinggalan zaman, jadi Anda tidak perlu menghabiskan waktu dan uang banyak untuk membeli jilbab.

Jika tak ingin penampilan terlalu polos, hiasi jilbab dengan beberapa aksesori seperti pin, korsase atau peniti berdetail batu-batuan yang cantik. Selain itu, mengkreasikan jilbab dengan cara menggabungkan dua bahan polos bisa menjadi alternatif bergaya.

3. Hindari memadukan dua motif sekaligus

Menggabungkan lebih dari dua motif sekaligus sudah bukan hal yang aneh. Bahkan padu padan seperti ini sedang menjadi tren di kalangan pencinta mode. Sayangnya hal ini sangat berisiko jika diaplikasikan dalam gaya berbusana muslim.

Memadankan warna jilbab bermotif dengan pakaian yang juga bermotif bisa membuat penampilan tampak penuh dan kurang menarik. Agar penampilan selalu proporsional, tidak ada yang lebih aman dari memadukan jilbab bermotif dengan pakaian atau aksesori berwarna solid.

4. Jangan memakai terlalu banyak warna

Hampir sama efeknya dengan mengenakan busana dan jilbab bermotif secara bersamaan, terlalu banyak warna pada jilbab Anda juga akan membuat tampilan menjadi penuh. Jika ingin memakai warna jilbab yang berwarna terang seperti oranye atau kuning, sebaiknya kenakan pakaian berwarna netral namun tetap senada seperti nude atau krem. Tetapi jika Anda tetap ingin mengenakan warna-warna terang, usahakan untuk tidak memilih lebih dari dua warna jilbab.


Fatal error: Uncaught Exception: 12: REST API is deprecated for versions v2.1 and higher (12) thrown in /home/sloki/user/h83657/sites/ameerashawl.com/www/wp-content/plugins/seo-facebook-comments/facebook/base_facebook.php on line 1273